Lorem Ipsum

8.22.2009

Petualangan 3 Detektif Cilik

. 8.22.2009

Para penggemar misteri, hati-hatilah! Jika hati Anda menciut kala berhadapan dengan bahaya besar, kriminal yang jahat, atau bajak laut yang berkeliaran dari dalam kubur, saya sarankan Anda tidak meneruskan! Sebenarnya, mereka yang gemetar ketika mendengar papan berderik di sebuah rumah kosong sebaiknya membaca cerita yang lain sama sekali! Bagaimanapun, saya akan berpikir dua kali sebelum membaca kisah ini pada malam hari...

Novel ini menceritakan petualangan tiga detektif cilik yang menyelidiki kasus-kasus pembunuhan. Pertama-tama, mari kita berbicara tentang Penyelidik Pertama, Jupiter Jones. Jupe -- begitu teman-temannya memanggilnya -- mengangkat dirinya sebagai pemimpin mereka bertiga dan memang sudah sepantasnya! Daya ingatnya yang luar biasa, yang bagi beberapa orang dewasa terasa mengganggu, dan kecerdasannya dalam memecahkan misteri, yang telah memusingkan beberapa orang dewasa itu, membuat penyelidik yang sedikit kelebihan berat badan ini lawan yang berbahaya bagi para kriminal yang kurang beruntung harus berjumpa dengannya.



Pete Crenshaw adalah Penyelidik Kedua yang jangkung dan berotot. Pete adalah bintang di beberapa cabang olahraga -- ia bahkan masuk tim gulat SMU-nya. Terlahir dengan kemampuan atletis seperti ini, Pete selalu dapat melompati pagar atau memanjat atap rumah jika suatu kasus menuntutnya. Harus dikatakan bahwa Pete juga terlahir sebagai orang yang senantiasa berhati-hati dan seringkali harus diyakinkan lebih dahulu sebelum mengambil bagian dalam rencana Jupiter yang berbahaya. Bukan berarti ia penakut... hanya berhati-hati.



Akhirnya, Bob Andrews -- yang dikenal juga sebagai Penulis Data. Bob bertanggung jawab atas segala catatan dan riset, yang tentu saja diperlukan oleh sebuah biro detektif, dan ia sungguh hebat dalam tugasnya itu! Jangan salah mengerti, ia mungkin saja bertampang kutu buku namun Bob sama beraninya dengan rekan-rekannya! Bob memiliki bakat untuk menemukan informasi penting ketika sebuah kasus menemui jalan buntu.



Anak-anak itu tinggal di Rocky Beach, sebuah kota di tepi pantai di California, tidak jauh dari Hollywood. Markas mereka adalah sebuah karavan sepanjang sepuluh meter yang mereka sembunyikan di balik barang-barang bekas di Jones Salvage Yard. Pangkalan barang bekas itu sungguh terkenal di pesisir Pasifik sebagai tempat yang memiliki apapun yang dapat dibayangkan. Pangkalan itu dikelola oleh bibi dan paman Jupe, Titus dan Mathilda Jones, yang merawat Jupe sejak ia menjadi yatim piatu dalam usia yang sangat muda, dan yang juga memainkan peran dalam misteri yang akan Anda baca ini.



Sepertinya saya sudah cukup banyak memberi latar belakang sehingga Anda dapat segera mulai membaca ceritanya, tapi ingatlah peringatan saya! Petualangan menakjubkan ini mungkin saja membuat Anda tidur dengan lampu menyala selama beberapa hari setelah ini! Masih tetap tertarik? Jangan berkata Anda tidak saya peringatkan...





View blog reactions

0 komentar:

Posting Komentar